PBSI Target 3 Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Sektor Ini Jadi Andalan

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan target untuk wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau BWF World Championships 2023. Ia ingin tiga gelar juara bisa dibawa pulang wakil Indonesia dari Denmark.

“Saya ingin tiga gelar juara, tapi minimal dua-lah. Kalau dilihat dari latihan, persiapan, memang dengan kacamata saya yang turun juga di lapangan, para atlet memang benar habis-habisan,” ujar dia saat ditemui di Pelatihan Nasional PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2023.

PBSI, kata Rionny, membebankan target meraih gelar juara pada sektor ganda putra dan tunggal putra. Pada satu sektor tersisa lainnya, PBSI akan mengandalkan nomor tunggal putri lewat Gregoria Mariska Tunjung. Adapun ganda putri dan ganda campuran, PBSI hanya mematok target Indonesia mencapai babak semifinal.

Rionny memiliki harapan tersendiri kepada Gregoria menyusul kondisinya dalam beberapa turnamen terakhir memperlihatkan adanya peningkatan. Ia pun sudah berkomunikasi dengan pelatih Indra Widjaja terkait persiapan atlet berusia 24 tahun itu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

“Saya harapkan Gregoria ini dia kondisinya bagus, saya ingin dia juara dunia. Mungkin dengan melihat komentar seperti ini membuat dia tambah semangat, jangan dijadikan beban,” tutur Rionny.

Gregoria Mariska Tunjung dalam Korea Open 2023. Tim Media PBSI

Iklan

PBSI menurunkan 15 wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Empat wakil berasal dari ganda putra, tiga wakil masing-masing dari tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran. Dua wakil lainnya berasal dari sektor tunggal putri.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 dijadwalkan berlangsung di Kopenhagen, Denmark, mulai 21-27 Agustus 2023. Pada edisi terakhir, tim bulu tangkis gagal mempersembahkan gelar.

Rionny mengatakan para pemain sedang berfokus untuk mematangkan teknik dan memperkuat stamina. Ia meminta agar para atlet dapat menjaga dua aspek tersebut supaya bisa memenuhi target yang ditetapkan. “Dari teknik memang seperti biasa, tetapi lebih fokus saja.”

“Saya lihat dari beberapa kejuaraan agak turun stamina dan fokusnya. Kami me-manage secara latihan karena kalau tidak dijaga akan turun pola permainannya, jadi ini harus hati-hati. Semoga dari persiapan yang sudah baik, sudah siap bertanding mereka dan bisa menjadi juara,” ucap Rionny.

Pilihan Editor: PSSI Bakal Seleksi Lagi 50 Pemain sebelum Timnas U-17 Bertolak ke Jerman



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *