Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong Sebut Hanya Bawa Pemain Cadangan di Piala AFF U-23 2023

Tak Berkategori102 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta –¬†Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih merasa kecewa karena tidak bisa membawa banyak pemain yang diinginkannya di Piala AFF U-23 2023. Ia bahkan mengatakan persiapan belum berjalan sesuai harapan menjelang laga melawan Malaysia di Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand, Jumat, 18 Agustus 2023.

“Persiapan pemain belum sepenuhnya berjalan baik dan ini tak hanya terjadi pada kami, tetapi juga seharusnya dirasakan Malaysia dan Timor Leste,” ujar dia dikutip dari keterangan media PSSI, Kamis, 17 Agustus 2023.

“Saya mengatakan ini karena kompetisi liga di masing-masing negara sedang berjalan. Jadi, saya sebagai pelatih tidak bisa membawa banyak pemain yang diinginkannya karena mereka sedang bermain bersama klub,” kata Shin Tae-yong menambahkan.

Timnas U-23 Indonesia batal diperkuat dua pemain karena tidak dilepas klubnya. Kedua pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho (Persija Jakarta) dan Dzaky Asraf (PSM Makassar). Selain itu, beberapa pemain andalan lain juga batal terbang ke Thailand.

Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang), misalnya, yang tidak jadi dipanggil karena mengalami masalah kesehatan. Kemudian Fajar Fathur Rahman (Borneo FC) juga batal memperkuat timnas U-23 karena klubnya sudah mengirimkan dua pemain, yakni Komang Teguh dan Daffa Fasya.

PSSI tidak bisa memaksakan klub-klub mengirim pemainnya untuk Piala AFF U-23 ini karena sebelumnya telah bersepakat dengan klub bahwa untuk ajang ini hanya dua pemain yang dilepas ke timnas.

Iklan

Shin Tae-yong pun mengatakan skuad timnas U-23 yang ada saat ini hanya diperkuat oleh pemain cadangan. Meski begitu, dia akan tetap mempersiapkan para pemain dengan sebaik mungkin.

“Saya tidak bisa membawa pemain yang reguler bermain di Liga 1. Jadi, para pemain yang ada di sini mayoritas merupakan pemain cadangan di klubnya masing-masing. Banyak wajah baru di sini dan saya akan tetap mempersiapkan mereka untuk laga besok,” tuturnya.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu tidak menetapkan target tinggi di Piala AFF U-23. Shin Tae-yong akan menjadikan ajang ini sebagai persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23 2024 sekaligus mencari wajah-wajah baru potensial.

Pilihan Editor: Piala AFF U-23: Prediksi dan Head to Head Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *