Piala AFF U-23: Timnas U-23 Indonesia Kini Berkekuatan 21 Pemain, Komang dan Titan Tak Bisa Main karena Sanksi AFC

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Dua pemain timnas U-23 Indonesia Komang Teguh Trisnanda dan Titan Agung dipastikan tidak bisa bertanding di Piala AFF U-23 2023 karena sanksi AFC yang diterima keduanya atas insiden di final SEA Games 2022.

Komang Teguh dan Titan Agung terlibat dalam kericuhan menjelang akhir pertandingan melawan Thailand, Selasa, 16 Mei 2023. Mereka akhirnya dijatuhi sanksi oleh Komite Etik dan Disiplin AFC berupa enam kali larangan bermain dan denda masing-masing Rp 15 juta.

Manajer timnas U-23 Endri Erawan mengungkapkan alasan AFC memberlakukan hukuman tersebut karena Piala AFF U-23 bukan termasuk dalam agenda resmi FIFA maupun AFC.

“Menurut AFC karena Piala AFF bukan agenda resmi FIFA dan AFC,” ujar Endri kepada Tempo saat ditanya soal alasan AFC memberlakukan hukuman Komang dan Titan di Piala AFF, Jumat, 18 Agustus 2023.

Endri mengatakan pelatih Shin Tae-yong tidak berencana memanggil pemain baru untuk menggantikan Komang dan Titan. Timnas U-23 Indonesia bakal bertanding dengan 21 pemain tersisa di Piala AFF U-23.

“Untuk saat ini, di Thailand, timnas U-23 Indonesia hanya berkekuatan 21 pemain,” tutur Endri menerangkan.

Iklan

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji sebelumnya membeberkan bahwa sanksi Komang dan Titan hanya berlaku di laga persahabatan sehingga kedua tetap dipanggil ke timnas U-23 Indonesia untuk berlaga di Piala AFF U-23 2023.

“Perlu saya jelaskan terkait dengan Komang, dia ini setelah kami baca di sanksi AFC, dia hanya dilarang tidak boleh bermain pada saat friendly match,” ujar Sumardji saat ditemui di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Absennya Komang membuat Shin Tae-yong hanya memiliki pilihan Muhammad Ferarri dan Kadek Arel sebagai bek tengah. Kemudian di lini depan, selepas tidak bisa bertandingnya Titan, hanya menyisakan Ramadhan Sananta dan Muhammad Ragil sebagai penyerang tengah.

Timnas U-23 Indonesia bakal menghadapi Malaysia dalam pertandingan perdana grup B di Nongalok Stadium, Rayong, Thailand pada malam ini, Jumat, 18 Agustus 2023 mulai pukul 20.00 WIB, disiarkan langsung SCTV dan Vidio.

Pilihan Editor: Jadwal Piala AFF U-23: Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia Hari Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *