Senjata Api hingga Bendera ISIS Ditemukan di Rumah Terduga Teroris di Bekasi

Tak Berkategori

Losergeek.org, Bekasi – Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri menemukan beberapa senjata laras panjang juga peluru di rumah kontrakan terduga teroris berinisial DE di RT 07, RW 27, Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin, 14 Agustus 2023. Disebut terafiliasi dengan organisasi teroris ISIS, DE dikenali oleh para tetangga sebagai sosok yang ramah dan bekerja di di sebuah BUMN.

Ketua RT 07, Ichwanul Muslimin, mengatakan ikut mendampingi saat tim densus menggeledah rumah DE. “Saya untuk informasinya belum tahu (DE jaringan ISIS), cuma di situ ada bukti peluru segala macam sama bendera ISIS,” kata Ichwanul kepada wartawan di lokasi.

Pantauan TEMPO di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB, sejumlah personel Tim Densus 88 masih berada di rumah DE. Unsur TNI dan Polres Metro Bekasi Kota juga ada di lokasi kejadian. Rumah DE pun sudah dipasangi garis polisi. 

Polisi tampak menaruh barang bukti, seperti sejumlah senjata laras panjang termasuk peluru, beberapa buku, bendera ISIS, laptop, kamera, rompi antipeluru, dan lainnya di teras rumah DE. Awak media pun sempat dipersilakan mengambil foto barang bukti tersebut.

Iklan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, telah mengonfirmasi penangkapan ini. Ramadhan mengatakan DE ditangkap di rumahnya hari ini, pukul 13.17 WIB.

DE disebutnya merupakan salah satu pendukung organisasi teroris ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosial. “Dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan agar bersatu dalam tujuan berjihad melalui Facebook,” kata Ramadhan. 

Pilihan Editor: Kesedihan Ibunda Pelajar yang Disiram Air Keras oleh Rekannya Sesama Pelajar di Pulogadung



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *