Tumpukan Sampah di Sungai Dibersihkan Brimob Jambi

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 17:18 WIB

Jambi – Demi memberi contoh baik terhadap kalangan masyarakat, atas pentingnya gotong royong, Brimob dan Kapolda Jambi melakukan aksi bersih sampah khususnya di sungai Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tangan Barat, Jambi, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga :

Kekurangan Oksigen, 12 Pendaki Gunung Everest Meninggal Dunia

Pembersihan sampah tersebut sudah menjadi atensi demi mendorong masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kesehatan dan jauh dari penyakit serta banjir. 

Pembersihan sampah itu dilakukan oleh Kapolda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi, Wadansat Brimob Polda Jambi  beserta jajaran, Dit Polairud Polda Jambi, TNI, Basarnas, DLH serta dibantu masyarakat dan tampak pembersihan di aliran sungai Tungkal Ilir penuh dengan sampah dibersihkan secara bersama-sama. 

Baca Juga :

Ogah Patungan Beli Miras, Tohir Digebukin hingga Tewas Lalu Mayatnya Dibuang ke Sungai

Dansat dan Wadansat Brimob Jambi bersihkan sampah

Dansat dan Wadansat Brimob Jambi bersihkan sampah

Photo :

  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengatakan, saat ini Jambi dihadapi masalah lingkungan seperti di Kabupaten Tanjabbarat adalah masalah sampai di aliran sungai dan ia pun menginisiasi melakukan pembersihan yang dibantu langsung dari jajaran personel Polda Jambi, TNI dan masyarakat. 

Baca Juga :

Aksi Polwan Susuri dan Bersihkan Sampah di Sungai Ciliwung

“Kita melihat, sungai yang dibersihkan personel gabungan penuh dengan sampah dan tentunya menghambat aliran sungai dan dengan gerak personel gabungan dapat menggerakkan masyakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Nadi Chaidir mengatakan, pembersihan dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan. 

Halaman Selanjutnya

“Saya masuk ke dalam sungai membersihkan sampah yang begitu banyak bertumpuk dan atas semangat kekompakan, aliran sungai kembali bersih,” jelasnya Selasa, 16 Agustus 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *